Peran SATPOL PP Provinsi Jawa Tengah dalam Pengamanan dan Pemberdayaan Aset


(16/6/21) Semarang – Pengamanan aset baik fisik, administrasi maupun Hukum merupakan tanggung jawab bersama seluruh OPD terkait di lingkugan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Demikan ditegaskan oleh Fuad Hidayat, S.Sos, M.Si, Wakil Ketua Komisi A DPRD Provinsi Jawa Tengah bersama Kholik Idris, SE, SH, M.Si, Dwi Yasmanto, STP, dan Saeful Hadi, S.IKom, yang hadir dalam acara Video Conference (Vidcon) bersama DPRD Provinsi Jawa Tengah yang rutin diselenggarakan setiap bulan oleh SATPOL PP Provinsi Jawa Tengah yang beralamat di Jalan Imam Bonjol 154-160 Semarang.

Acara dalam bentuk diskusi secara daring ini merupakan Kajian Rutin Bulanan yang memberikan ruang diskusi antara DPRD Provinsi Jawa Tengah dengan instansi pemerintah kabupaten/kota pada khususnya dan dengan masyarakat pada umumnya.
Diskusi kali ini yang dihadiri perwakilan OPD dan beberapa UPT Provinsi Jawa Tengah sejumlah 50 peserta, memandang perlu adanya pemberdayaan aset pemerintah provinsi jawa tengah bagi peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Ditegaskan pula oleh Kepala SATPOL PP Provinsi Jawa Tengah, Drs. Budiyanto E.P., M.Si perlunya membangkitkan kepedulian terhadap pengamanan aset dengan memberdayakan Bagian/Unit Pengawasan Pengendalian atau sering disebut Wasdal yang dimiliki oleh OPD Pengampu Aset.


Dalam situasi pandemi Covid-19 sekarang ini, dimana tatap muka dengan orang lain sebisa mungkin dihindari maka melalui SiPraJa (Sistem Informasi Penegakan Perda Jawa Tengah), maka pengendalian pengamanan aset diharapkan akan jauh lebih sistematis dan berkelanjutan melalui mekanisme kerja secara online dengan didukung integrasi antar aplikasi milik OPD Pengampu Aset.

#PrajaWibawa
#AsetAman
#PADLancar
#BersatuLawanCovid19