Satlinmas Jateng Ikuti Kegiatan Peningkatan Kemampuan PAM Terpadu di Kab. Sukoharjo

Sesuai Permendagri Nomor 84 Tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Perlindungan Masyarakat, anggota Satlinmas mempunyai tugas membantu dalam penanggulangan bencana, membantu keamanan-ketentraman dan ketertiban masyarakat, membantu kegiatan sosial masyarakat,membantu penanganan ketentraman-ketertiban dan kenyamanan dalam penyelenggaraan Pemilu, serta membantu memelihara upaya pertahanan negara.

Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Jawa Tengah sebagai pengampu fungsi satlinmas mengadakan kegiatan peningkatan kemampuan PAM Terpadu tahun 2020 sebagai upaya untuk meningkatkan keterampilan dan keahlian para anggota satlinmas dalam melaksanakan tugas membantu penanganan di bidang keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat.

Melalui penyelenggaraan kegiatan peningkatan kemampuan pengamanan PAM Terpadu , anggota satlinmas di harapkan lebih mampu mengawasi dan memantau kesiapsiagaan dalam menjaga kantibmas serta memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan, serta menjelang Pilkada serentak. Anggota Satlinmas yang mengikuti kegiatan ini diharapkan dapat lebih mampu meningkatkan keterampilan dan keahlian dalam membantu ketentraman, ketertiban dan keamanan penyelenggaraan pemilu sesuai dengan tugas pokok dan fungsi anggota satlinmas.

Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Brother Kab. Sukoharjo dengan peserta sebanyak 210 orang yang berasal dari 35 Kab/Kota se Jawa Tengah, masing-masing terdiri dari 6 orang anggota Satlinmas sudah termasuk dengan pendamping.