Wujudkan Pileg & Pilpres 2019 yang Damai, Aman & Tertib, adakan Konsolidasi Penanganan Trantibum

SALATIGA – (28/2/2019) Menghadapi Pemilihan Presiden dan Wakit presiden dan juga Pemilihan Legislatif Tahun 2019, Satuan polisi pamong praja mendapat tugas yang mulia sebagai wujud kepercayaan yang diberikan oleh pemerintah  dalam menjaga kondusifitas selama berlangsungnya pesta Demokrasi tersebut, baik sebelum pada saat maupun sesudah pelaksanaan pemilu situasi dan kondisi ketentraman dan ketertiban Umum harus dapat diaga.

Selain itu Masalah sosial juga harus dapat ditangani secara dini agar tidak menimbulkan masalah sosial yang besar seperti terbentuknya generasi muda yang tidak berkualitas, menajamnya kesenjangan sosial baik vertikal maupun horizontal, disintegrasi sosial dan sebagainya.

Untuk menghadapi Pilpres & Pileg tahun 2019 dengan damai, aman & tertib, Satpol PP Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan kegiatan Konsolidasi Penanganan Trantibum yang dilaksanakan di Hotel Laras Asri, Kota Salatiga (28/2) dengan mengambil tema “Sambut Pilpres dan Pileg 201g, Damai, Aman dan Tertib Jadi Harapan”. yang bertujuan untuk melaksanakan pengamanan bersama dengan Kepolisian Republik Indonesia (POLRI), Tentara Nasional Indonesia (TNl) dan Satuan Poiisi Pamong Praja dalam menjaga ketenteraman dan ketertiban umum serta Perlindungan Masyarakat guna terselenggaranya Konsolidasi Penanganan Trantibum di Jawa Tengah.

Adapun peserta yang mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 110 orang, yang terdiri dari anggota Satpol PP Kab/Kota se Jawa Tengah, TNI, POLRI, Tokoh Agama dan Perwakilan dari Organisasi Masyarakat. Selain itu juga menghadirkan narasumber dari :

  1. Komando Daerah Militer (KODAM) IV/Diponegoro;
  2. Kepolisian Daerah Jawa Tengah;
  3. Badan Pengawas Pemilu Provinsi Jawa Tengah.